
New Machine Yamaha Z1! Tekhnologi Fuel Injeksi & Low Friction
Karena mengikuti dan menerapkan teknologi yang ada di motor balap yaitu YZ Crankshaft Technology, performa meningkat 20% baik konsumsi BBM jauh lebih hemat serta tenaga yang lebih responsif dan eficien yang menjadikan performa Motor Yamaha Jupiter Z1 semakin dahsyat, kencang dan irit dan membuat yang lain semakin ketinggalan.Salah satu perubahan yang ada dan paling signifikan adalah diterapkannya Roller Rocker Arm Low Friction Technology, pelatuk klep model ini bisa dipastikan akan lebih minim gesekan karena, pada bagian yang bersentuhan dengan camshaft atau noken as sudah dilengkapi dengan roller.
Forged Piston! Tekhnologi Piston Yamaha Z1 terkini yang Kuat
Berikut keunggulan Forged Piston jika dibandingkan piston biasa :- Forged Piston mempunyai daya tahan yang lebih kuat dikarenakan proses pembuatannya dari segumpal alumunium yang dipanaskan dan ditempa / dipress dengan teknologi tinggi sehingga cocok untuk karakter mesin yang kencang.
- Diciptakan untuk mengoptimalkan rasio antara berat piston dengan kekuatan piston sehingga dapat memperkecil, meningkatkan kinerja yang lebih efisien terhadap hambatan tenaga akibat gesekan, sehingga tenaga mesin motor injeksi Z1 menjadi lebih optimal kencang dan irit.
- Dapat memenuhi kebutuhan mesin dalam kondisi ekstrim sekalipun baik itu untuk sepeda motor balap atau mesin motor modifikasi yang memerlukan tumpuan piston yang kuat dan tahan lama.
Pendingin Mesin Yamaha Z1 yang Lebih Maksimal
Berkat desain sayap dengan konsep futuristik aerodinamis, membuat area mesin lebih terjaga suhu kerjanya karena mengaplikasikan bentuk dua lapis, sehingga dapat mengarahkan angin ke bagian kepala silinder yang memang sangat diutamakan untuk mendapatkan aliran angin yang cepat dan maksimal.Spesifikasi Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1
| |||
P x L x T | 1.935 mm x 680 mm x 1.085 mm | ||
Jarak sumbu roda | 1.240 mm | ||
Jarak terendah ke tanah | 150 mm | ||
Tinggi tempat duduk | 765 mm | ||
Berat | 102 kg | ||
Mesin
| |||
Type mesin | 4 Langkah,2 Valve SOHC, Air cooler | ||
Jumlah/posisi silinder | Cylinder tunggal - mendatar | ||
Volume sylinder | 113,7cc | ||
Diameter x Langkah | 50,0 x 57,9mm | ||
Perbandingan compresi | 9,3 : 1 | ||
Daya maxsimum | 7,75 PS (5,7 kW)/5,000 rpm | ||
Torsi maxsimum | 8,5 N.m (0.80 kgf-m)/5000 rpm | ||
System starter | Electric starter & kick starter | ||
System pelumasan | Basah | ||
Capasitas oli mesin | Total : 0,85 Liter | ||
System bahan bakar | Fuel injeksi (FI M-Jet) System | ||
Type kopling | Basah, sentrifugal dan multiplat | ||
Type transmisi | Rotary N-1-2-3-4-N | ||
Rangka
| |||
Type rangka | Pipa baja tulang bawah/steel underbone | ||
Suspensi depan | Teleskopik | ||
Suspensi belakang | Unit swing,suspensi ganda | ||
Ban depan | 70/90– 4M/C 34P | ||
Ban belakang | 80/90–14M/C 40P | ||
Rem depan | Cakram | ||
Rem belakang | Tromol | ||
Kelistrikan | |||
Syistem pengapian | TCI (Transistor control ignition) | ||
Battery | YTZ4V/GTZ4V (MF Battery) | ||
Type busi | CR6HSA (NGK) |
0 comments in Full Spec All New Jupiter Z1
Post a Comment